Senin, 25 April 2016

AIMI Jawa Timur Peringati HUT AIMI Ke 9

AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) adalah sebuah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk memberikan hak pada anaknya, yaitu untuk memperoleh ASI (Air Susus Ibu). AIMI lahir Sembilan tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 21 April. Tanggal 21 April sengaja dipilih sebagai hari lahir AIMI, sebab pada tanggal tersebut lahir seorang perempuan yang juga berjuang untuk meraih haknya. Bila Kartini berjuang agar perempuan memperoleh hak nya dalam kesempatan memperoleh pendidikan, maka AIMI berjuang untuk membantu para Ibu di Indonesia untuk berhasil menyusui.
Tahun ini acara peringatan ulang tahun AIMI dirayakan pada 24 April 2016. Acara HUT ke 9 AIMI kali ini bertajuk SEMBILAN (SErentak Menyusui Bersama Ibu-Ibu dan Laktivis AIMI Nasional). Acara SEMBILAN ini berlangsung secara serentak di 15 Provinsi dan 25 Kota di Indonesia. Salah satunya di Kota Surabaya yang dilaksanakan oleh AIMI Jawa Timur. Acara SEMBILAN yang diadakan oleh AIMI Jawa Timur berlangsung di dua tempat, yaitu di depan patung Suro & Boyo dan Heelijks Cafe (Perpustakaan Bank Indonesia). Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh AIMI Jawa Timur dalam rangka memperingati HUT AIMI adalah :
1. Foto Bersama Ibu-ibu Menyusui

Acara foto bersama ibu-ibu menyusui dilakukan di depan Patung Suro & Boyo yang merupakan ikon Kota Surabaya. 
2. Mom & Baby Yoga Setelah acara foto bersama, semua peserta menuju Heelijks Cafe (Perpustakaan Bank Indonesia), untuk mengikuti acara selanjutnya yaitu Mom & Baby Yoga.
3. Bazaar dan Garage Sale

AIMI Jawa Timur juga menggelar Bazaar dan Garage Sale yang menjual berbagai kebutuhan ibu dan anak. Bazaar & Garage Sale
4. Konseling Gratis
 Setelah mengikuti yoga, para peserta bisa berkonsultasi secara gratis dengan konselor laktasi AIMI Jawa Timur.
5. OrASI tentang ASI dan Menyusui

 Acara ini bertujuan mengedukasi masyarakat yang ada di sekitar Heelijks Cafe (Perpustakaan Bank Indonesia) tentang ASI dan Menyusui.
Demikianlah serangkaian acara SEMBILAN AIMI Jawa Timur dalam rangka merayakan HUT AIMI. Semoga AIMI Jawa Timur semakin menginspirASI ibu-ibu di Jawa Timur untuk memberikan ASI. Dan semoga mampu membantu meningkatkan angka cakupan ASI di Jawa Timur yang baru mencapai 68,3 % dari target sebesar 75 %.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/deekusumawardani/aimi-jawa-timur-peringati-hut-aimi-ke-9_571de7788c7e61050a1169fe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar