Selasa, 03 Januari 2017

Belajar Bersama Alam di Taman Flora Surabaya




 Surabaya, 3 januari 2017
Belajar Bersama Alam di Taman Flora Surabaya

 Biasanya ketika libur, kami lebi sering mengajak Chacha jalan-jalan ke mall. Alasannya sederhana, cari tempat yang nyaman dan tidak jauh dari rumah. Maka mall City of Tomorrow menjadi tempat favorit bagi kami dalam menghabiskan hari libur.
Namun seiring berjalannya waktu, Chacha semakin besar dan dia juga mulai bosan dengan suasana mall. Maka kami merencanakan program edutrip bagi Chacha. Kami ajak dia berkeliling tempat-tempat outbond yang ada di Surabaya.
Tujuan pertama kami adalah pergi ke Taman Flora atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kebun bibit. Di Taman Flora ini Chacha bisa belajar banyak hal, mulai dari jenis-jenis fauna, flora hingga melakukan aktifitas fisik.
Chacha,,asyik memberi makan rusa

Saat sampai di lokasi, tempat yang kami tuju adalah kawasan fauna. Di Taman ini ada banyak Rusa, kami ajak Chacha memberi makan Rusa. Selain Rusa juga ada berbagai jenis burung, kura-kura dan ikan. Anak-anak bisa ikut memberi makan hewan-hewan tersebut.

 Setelah puas melihat-lihat aneka fauna, Chacha bermain aneka permainan yang tersedia disana. Disini banyak sekali permainan untuk anak-anak. Mulai dari ayunan, prosotan, jungkat-jungkit dan wahana lainnya.
serunya bermain wahana outbond

Alhamdulillah, Chacha senang jalan-jalan ke Taman Flora. Jalan-jalan kali ini tak sekedar jalan-jalan semata, namun juga sarana belajar. Mengembangkan fitrah keimanannya dengan mengetahui ciptaan Allah lainnya, yaitu flora dan fauna. Mengembangkan fitrah fisiknya dengan beragam permainan outbond. Dan juga mengembangkan fitrah belajarnya, mempelajari alam yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar