Selasa, 03 Januari 2017

Ngetrip Tipis-Tipis @ Kids Play Science & Water Park Surabaya



Surabaya, 4 januari 2017

Ngetrip Tipis-Tipis @ Kids Play Science & Water Park Surabaya

Libur panjang tahun baru beberapa hari yang lalu, kami isi dengan jalan-jalan ke Kids Play Science & Water Park Surabaya. Sebuah wahana baru yang merupakan bagian dari Suroboyo Carnival Park. Tempat wisata ini letaknya sangat strategis, berada di antara perbatasan kota Surabaya dan Sidoarjo. Tepatnya di Jalan Ahmad Yani no 333 Surabaya. Jarak dari rumah kami hanya sekitar 5 km, sehingga dapat ditempuh dengan waktu yang singkat.

Kids Play Science & Water Park Surabaya adalah sebuah wahana permainan edukatif bagi anak-anak, mulai dari usia 3 hingga 10 tahun. Harga tiket masuknya juga terjangkau, yakni Rp. 40.000 untuk anak-anak, dan Rp. 20.000 untuk pendamping. Namun karena high season, harga tiket mengalami kenaikan. Harga tiket anak-anak mencapai Rp. 50.000 dan Rp. 25.000 untuk pendamping. 
Yeaayyy,,, Chacha ke Kids Play

Kids Play Science & Water Park Surabaya terdiri dari tiga belas wahana pembelajaran anak yang dikemas secara menarik, edukatif dan interaktif. Wahana pertama adalah THE MARKET. Dalam wahana ini anak belajar berbelanja sendiri. Mereka bebas memilih barang-barang seperti buah, sayur, roti dan lain-lain seperti layaknya berbelanja di supermarket. Setelah berbelanja anak bisa bermain sebagai kasir, menghitung hasil belanjanya sendiri.

Chacha belajar berbelanja di THE MARKET


Selesai di wahana THE MARKET anak bisa memasuki wahana THE GARDEN. Dalam wahana ini anak belajar berkebun dan beternak. Anak belajar memerah susu sapi dan mengolah bulu domba. Kemudian belajar aneka jenis manfaat sayur dan buah-buahan. Setelah itu anak bisa bermain masak-masakan. Mengolah hasil perkebunannya.

 
belajar memerah susu sapi
Anak-anak bisa belajar tentang organ tubuh pada wahana MY BODY. Wahana ini dilengkapi berbagai alat peraga dan game aplikasi yang interaraktif. Anak bisa melihat struktur tulangnya melalui sebuah permainan “Gerakkan Badanmu Dan Lihat Apa Yang Terjadi”.  
ayo bergerak..

Pada wahana ETHICS anal belajar tentang etika. Membedakan mana itu sifat baik , mana itu sifat buruk. Misalnya bagaimana cara berkendara yang baik. Wahana ETHICS ini didukung oleh games dan aplikasi yang edukatif.
Wahana SOCIAL mengajak anak bermain sambil belajar ilmu pengetahuan sosial. Misalnya tentang beberapa obyek wisata di Indonesia. Belajar proses terjadinya hujan. Belajar proses perubahan padi menjadi nasik, melalui permainan menumbuk padi menggunakan lesung.
Ada juga wahana TODDLER yang merupakan zona bermain khusus balita. Balita bisa naik mobil-mobilan, mandi bola, bermain ayunan ataupun prosotan.
Di Kids Play Science & Water Park Surabaya anak juga bisa bermain sambil belajar seni. Melalui wahana ART CLASS anak-anak belajar seni, mulai dari mewarnai, meronce, membuat origami dan lain-lain. Bila anak memasuki wahana ini, orangtua harus menunggu di luar, karena anak akan dipandu oleh pendamping dari Kids Play. Orangtua bisa menunggu di taman baca yang ada di depan wahana tersebut. Ketika anak bermain, orangtua bisa membaca buku.
Aktifitas fisik yang menantang bisa di dapat di wahana OUTBOND. Disini anak-anak diuji keberaniannya. Bermain flying fox, trampoline, wall climbing dan lain sebagainya.
Di wahana WATERPARK anak bisa berenang sambil bermain. Kolam di wahana ini terdiri dari tiga jenis, yaitu 40 cm, 45 cm dan 50 cm. Wahana ini merupakan zona permainan air untuk anak dengan banyak tantangan dan permainan yang menarik.
Setelah puas bermain air, wahana selanjutnya adalah RUMAH KINCLONG. Wahana ini bisa dinikmati untuk semua anggota keluarga. Melalui wahana ini kita bisa menjelajah dan menikmati indahnya permainan jutaan cahaya dan kaca di dalamnya.
SOFT PLAY adalah zona playground terbesar dan terlengkap. Anak bisa bermain bola, puzzle dan mainan edukatif lainnya.
Wahana terakhir yang bisa dinikmati di Kids Play Science & Water Park Surabaya adalah FUN HOUSE. Wahana ini juga merupakan wahana yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Banyak tantangan seru yang bisa dinikmati dalam wahana ini.
Alhamdulillah, acara jalan-jalan kali ini sangat menyenangkan. Chacha puas bermain dan belajar di Kids Play Science & Water Park Surabaya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar